Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini : Sentimen Regional Akan Menjadikan IHSG Makin Terpuruk

IHSG Hari Ini : Sentimen Regional Akan Menjadikan IHSG Makin Terpuruk



Jakarta – Indeks Harga Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terus mengalami pelemahan disebabkan karena minimnya nilai positif dari regional. Hal ini diakibatkan karena rilis grafik data dari Asia dan Eropa cenderung negatif.

IHSG Hari Ini  Sentimen Regional Akan Menjadikan IHSG Makin Terpuruk

Dari pantaun yang didapat, di dalam negeri sampai saat ini belum ada sentimen positif yang dapat memicu penguatan IHSG paska terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden terpilih. Ditengarahi pelaku pasar saat ini menunggu susunan kabinet pemerintahan baru dan kepastian terkait kenaikan harga bahan bakar minyak.

Analis Muhammad Alfatih dari PT Samuel Sekuritas memprediksi IHSG akan bergerak pada kisaran pada level support 5.150 sementara untuk resistance pada level 5.200.

Sama seperti analis sebelumnya, analis dari PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee melemahnya IHSG karena imbas dari ketegangan di Timur Tengah.

Lebih lanjut ia menambahkan, dari pasar dalam negeri para pelaku pasar juga menanti keputusan dari RUU Pilkada. Apabila hasilnya positif yakni kepala daerah tetap dipilih oleh rakyat tidak menutup kemungkinan IHSG juga akan mengalami rebound.

Untuk pasar saham, ia juga merekomendasikan untuk memilih PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Pokhphand Indonesia Tbk (CPIN), dan PT Ace Hardwere Indonesia Tbk (ACES). (Arkha Satya – sisidunia.com)