Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Bakal Tertekan lagi, Perhatikan Delapan Saham Pilihan Ini

IHSG Bakal Tertekan lagi, Perhatikan Delapan Saham Pilihan Ini



Jakarta – Grafik Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali lesu pada perdagangan saham hari ini Kamis (25/9/2014). Terdapat dua sentimen yang mempengaruhinya.

IHSG Bakal Tertekan lagi, Perhatikan Delapan Saham Pilihan Ini

Sentimen yang pertama adalah akan diluncurkanya dana new home sales Amerika Serikat yang diprediksi akan naik sebesar 4,4 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang ada di level -2,4 persen.

Selain faktor tersebut, sentimen dalam negeri terkait pengesahan rapat paripurna Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah juga mempengaruhi laju IHSG.

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas, diperkirakan IHSG akan bergerak melemah pada kisaran 5.150 hingga 5.196.

Lebih lanjut dalam riset tersebut merekomendasikan untuk memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), dan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN)

Namun hal yang berbeda diungkapkan oleh Yuganur Wijanarko senior Research PT HD Capital Tbk. Ia mengungkapkan IHSG akan menguat dalam upayanya menjebol level resistence yang ada di level 5.251.

Oleh karena itu Yagunar merekomendasikan untuk memilih saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). Hal ini ia sarankan karena koreksi minor bottom low emiten CPO dengan market cap tergolong terbesar di sektornya, ini dapat mengundang kembali bergain hunters guna mempertahankan support dan membangun proses minor uptrend.

Ia juga menyarankan untuk masuk ke saham AALI pada level Rp 23.150 lalu level Rp 22.945 dan pada level Rp 22.650. (Arkha Satya – sisidunia.com)