Home » News » Syarief Hasan : Demokrat Tetap Dukung Pilkada Langsung

Syarief Hasan : Demokrat Tetap Dukung Pilkada Langsung



Jakarta – Wacana tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui DPRD awalnya partai Demokrat mendukung, namun akhirnya partai berlambang Mercy ini berubah sikap dan lebih mendukung Pilkada langsung dengan catatan 10 syarat yang diajukan harus bisa direalisasikan.

Hal ini juga telah ditegaskan oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, menurutnya Demokrat tetap berkomitmen mendukung Pilkada langsung. Apabila usulan tidak bisa diterima secara musyawarah maka Fraksi Demokrat akan meminta Voting.

Demokrat Tetap Dukung Pilkada Langsung

“Kita dukung pilkada langsung dengan 10 syarat,” tegas Syarief, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Keputusan ini harus bisa diterima oleh semua Fraksi Demokrat, Syarif yakin semua fraksi Demokrat akan tetap solid mendukung tanpa hartus diberi ancaman sanksi. “Kalau syarat kita tidak dipenuhi, tetap harus ikuti arahan fraksi. Kita voting,” tutup nya.

Baca Juga:

Menurut Abdul Hakam Naja, Ketua Panitia Kerja RUU Pilkada, menjelaskan jika semua usulan Partai Demokrat sudah masuk draf RUU Pilkada. Hanya saja sebagian Fraksi keberatan yang ingin menjadikan uji publik sebagai syarat kelulusan bagi calon kepala daerah. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)