Home » Ekonomi & Bisnis » Pasar Saham Amerika Lesu Akibat Lesunya Saham Kesehatan

Pasar Saham Amerika Lesu Akibat Lesunya Saham Kesehatan



Jakarta – Pasar saham Amerika Serikat ditutup dengan koreksi angka yang lesu pada Rabu pagi ini (24/9/2014), ini merupakan kali ketiga dalam tiga hari perturut-turut indeks Standard & Poor melemah.

Pasar Saham Amerika Lesu Akibat Lesunya Saham Kesehatan

Hal ini diakibatkan karena harga saham pada sektor kesehatan yang turun tajam akibat kebijakan terhadap langkah marger, langkah ini diambil pemerintah untuk menghemat pajak dan ketidak stabilan konflik di Timur Tengah.

Indeks Russell 2000 anjelok 0,9 persen untuk peneurunan kali ketiga secara berturut-turut. Hampir 6,1 miliar saham beralih pada bursa Amerika Serikat hari ini dan 8,4 persen rata-rata diatas tiga bulan.

Selain itu ada Medtronic inc yang mengalami penurunan hingga 2,9 persen paska Departemen Keuangan membeberkan rencana untuk membatasi penawran inversi.

Saham CarMax Inc juga melempem 9,5 persen setelah perhitungan keuntungan meleset dari perkiraan. Sedangkan Alibaba Group Group Holding Inc yang baru mentereng harus rela turun sebesar 3 persen pada hari kedua perdagangan.

Namun untuk Nabors Industries Ltd (NBR) merajai pasar saham dalam sektor energi, pasalnya harga minyak mentah menguat setelah Amerika Serikat melancarkan serangan untuk melemahkan Negara Islam (ISIS).

Sedangkan adanya Indeks ekuitas rally pada pekan lalu dikarenakan Federal Reserve mempertahankan kesungguhanya untuk tetap menjaga suku bunga yang mendekati nol, waktu yang cukup paska selesainya pembelian aset pada Oktober kemarin. (Arkha Satya – sisidunia.com)