Home » News » Konflik RUU Pilkada: PDIP Telah Berhasil Melobi Barisan Muda Golkar Untuk Mendukung Pilkada Langsung

Konflik RUU Pilkada: PDIP Telah Berhasil Melobi Barisan Muda Golkar Untuk Mendukung Pilkada Langsung



Jakarta – PDIP sepertinya telah berhasil partai Golkar untuk masuk dalam dukungan Pilkada secara langsung. Tetapi Golkar justru mengatakan bahwa yang berhasil masuk dalam lobian tersebut hanyalah sebagian Poros Muda Partai Golkar.

Konflik RUU Pilkada: PDIP Telah Berhasil Melobi Barisan Muda Golkar Untuk Mendukng Pilkada Langsung

“Ya mereka berhasil melobim, tapi hanya sebatas bagian barisan muda Golkar saja, itu sah-sah saja,” kata Ketua DPP Golkar Tantowi Yahya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Para poros muda Gokar yang mendukung langsung Pilkada adalah Agus Gumiwang, Poempida Hidayatullah, dan Yorrys Raweyai. Agus Gumiwang juga berani mengatakan bahwa nantinya akan ada sekitar 25 persen dari fraksi Golkar yang akan tampil mengejutkan dalam sidang paripurna.

“Sebelumnya kita memang sudah melakukan surve, tapi jumlahnya ya sedikit, tidak begitu banyak, sepertinya juga tidak perlu untuk dibuka disini,” ujar Tantowi.

Baca juga:
Mendukung Langsung Pilkada, Politisi Golkar: Ada Yang Mengejutkan di Paripurna

Untuk berusaha semaksimal mungkin dalam RUU Pilkada nantinya Golkar akan mengerahkan seluruh anggotanya, supaya hadir dalam sidang paripurna. Sebab hanya kurang satu suara saja sudah akan membuat keadaan berubah dan menjadi berbeda.

“Semua partai pun akan berusaha mendatangkan seluruh anggota partainya, entah itu sedang di luar negeri atau apa, dipastikan bahwa seluruh anggota bisa ikut hadir,” kata Tantowi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)