Home » News » Inilah 7 Tuntutan FPI Di Gedung DPRD DKI Jakara

Inilah 7 Tuntutan FPI Di Gedung DPRD DKI Jakara



Jakarta – Dalam aksi demonya hari ini, Rabu (24/09/2014), Front Pembela Islam (FPI) menyerukan 7 tuntutan yang berkaitan dengan penolakan pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa dengan Ahok.
Inilah 7 Tuntutan FPI Di Gedung DPRD DKI Jakara
Seperti yang disampaikan oleh Habib Novel Bamu’min selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta, Selasa malam (23/09/2014), FPI dan beberapa ormas lainnya menolak Ahok karena kerap kali bersikap sombong.

Habib Novel Bamu’min juga mengaku bahwa aksinya hari ini adalah untuk menyalurkan aspirasi umat Islam DKI Jakarta yang resah dengan sikap Ahok yang amoral dan arogan.

Namun dalam salah satu tuntutannya, FPI juga mendorong DPRD DKI Jakarta segera mengeluarkan SK atau Perda tentang jabatan di pemerintahan yang beragama non-Islam.

Untuk demonya kali ini, FPI bersama dengan beberapa ormas lainnya seperti FBR, Forkabi dan organisasi sayap Bamus Betawi akan mengerahkan massa hingga mencapai 10 ribu orang lebih.

Berikut adalah 7 tuntutan FPI Di Gedung DPRD DKI Jakara

1. Meminta Ahok segera mengundurkan diri dari jabatan calon Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta.

2. Meminta DPRD DKI Jakarta Jakarta untuk menurunkan Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

3. Mendesak DPRD DKI Jakarta segera mengeluarkan SK atau Perda tentang jabatan di pemerintahan yang beragama non-Islam.

4. Mendesak DPRD DKI Jakarta untuk mengedepankan dan menjungjung tinggi asas proporsionalisme dan rasa keadilan terhadap Pilkada.

5. Meminta DPRD DKI Jakarta untuk menjunjung tinggi ayat suci di atas ayat konstitusi.

6. Meminta DPRD DKI Jakarta mendukung KMP di DPR RI untuk menerapkan Pilkada lewat DPRD yang menjunjung tinggi asas musyawarah dan mufakat.

7. Mendorong Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih mengedapkan pembangunan moral dan spiritual dibanding fisik semata.

(Dwi Kristyowati – sisidunia.com)