Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Bakal Kembali Melempem Karena Tidak Ada Pemicu Positif

IHSG Hari Ini Bakal Kembali Melempem Karena Tidak Ada Pemicu Positif



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami pelemahan pada perdagangan pekan ini Rabu (24/9/2014). Analsis dari PT MNC Reza Nugraha mengungkapkan hal itu terjadi karena tidak adanya pemicu positif yang membuat indeks saham menguat.

IHSG Hari Ini Bakal Kembali Melempem Karena Tidak Ada Pemicu Positif

Selain itu melemahnya Indeks Harga Saham Gabungan dikarenakan terkena imbas dari manufaktur China yang dianggap kurang mencatat nilai yang memuaskan. Lebih lanjut Reza memprediksi IHSG akan bergerak pada kisaran level 5.110 dan resistance pada level 5.190.

Dia juga merekomendasikan untuk ‘buy on weakness’ pada PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan pada PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Namun , Satrio Utomo Kepala riset PT Universal Broker Securities memprediksi IHSG akan bergerak fariatif. Indeks saham akan menanti dari sentimen bursa regional.

Akan tetapi ia mengungkapkan jika IHSG juga akan berpeluang turun mengikuti indeks perdagangan saham pada awal pekan ini. Hal ini dapat dilihat dari ‘nett stell’ yang dilakukan oleh para pemodal asing.

Satrio juga tidak untuk merekomendasikan membeli saham. Karen ia memprediksi IHSG akan bergerak pada level support 5.150 serta pada resistance 5.200. para pemilik modal lebih aman jika saham IHSG mampu menembus angka 5.200. (Arkha Satya -sisidunia.com)