Home » News » FPI Kerahkan 10 Ribu Massa Untuk Demo Tolak Ahok

FPI Kerahkan 10 Ribu Massa Untuk Demo Tolak Ahok



Jakarta – Hari ini, Rabu (24/09/2014), FPI akan melakukan aksi demo besar-besaran untuk menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa dengan Ahok yang akan segera dilantik sebagai Gubernur DKI menggantikan Jokowi.
FPI Kerahkan 10 Ribu Massa Untuk Demo Tolak Ahok
Untuk aksinya kali ini, FPI akan mengerahkan massa hingga mencapai lebih dari 10 ribu orang yang akan memadati Gedung DPRD DKI Jakara di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Selain massa dari FPI, ormas yang akan bergabung adalah FBR, Forkabi dan organisasi sayap Bamus Betawi. Rencananya pergerakan massa akan dimulai pukul 09.00 WIB nanti.

Seperti yang disampaikan oleh Habib Novel selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta, massa terlebih dahulu berkumpul di Jalan Petamburan III, Palmerah, Jakarta Barat, dan selanjutnya bergerak menuju ke depan Gedung DPRD DKI sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (24/9/2014) dengan menggunakan sepeda motor, metro mini dan kopaja.

Alasan FPI dan beberapa ormas menolak Ahok untuk memmpin Jakarta karena mantan Bupati Bangka Belitung ini memiliki arogansi yang tinggi dan sikap tidak bermoral.

Untuk melakukan penertiban, pihak kepolisian akan mengerahkan ratusan anggotanya dibeberapa titik sekitar Gedung DPRD DKI. Selain itu, pihak kepolisian juga menyiapkan pasukan cadangan jika nantinya melihat jumlah massa yang semakin besar. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)