Home » News » Demo FPI : Ahok Sebut Ada Dalang Bermotif Politik Dibalik Aksi Demo FPI

Demo FPI : Ahok Sebut Ada Dalang Bermotif Politik Dibalik Aksi Demo FPI



Jakarta – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) yang menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta tampaknya hanya ditanggapi dingin oleh Ahok. Ribuan massa dari FPI memang pada hari ini berorasi dan bertujuan untuk mendatangi kantor Balai Kota Jakarta untuk melakukan demo. Mereka menolak Ahok jadi Gubernur DKI karena isu SARA dan menganggap bahwa Ahok merupakan sosok yang arogan.

Demo FPI : Ahok Sebut Ada Dalang Bermotif Politik Dibalik Aksi Demo FPI

Berdasarkan liputan tim sisidunia di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/09/2014), Ahok mengindikasikan bahwa demo FPI tersebut ada dalang dan bernuansa politis. Pria keturunan ini mengatakan bahwa polisi seharusnya cek di intel siapa yang membiayai demo ini. Selain itu, Ahok juga tidak tahu mengungkapkan tentang siapa di belakang aksi dari demo FPI ini, dia cuma menuturkan bahwa sebaiknya tanya kepada polisi yang lebih tau, karena kalau dia bilang siapa nanti bisa dibilang fitnah.

Seperti yang kita ketahui, Ahok baru-baru ini juga melepaskan jabatannya di Partai Gerindra karena tidak sesuai dengan perjanjian di awalnya terkait dengan RUU Pilkada. Dia merasa partainya sudah melanggar visi misi saat dulu Gerindra mencalonkannya sebagai calon wakil Gubernur Jakarta yang beorientasi kepada keputusan rakyat. Nah pada Demo FPI saat ini juga memberikan 1 poin yang menginginkan agar RUU Pilkada yang dipilih oleh DPRD disahkan oleh pemerintah. (Deva Hikmah – sisidunia.com)