Home » News » FPI Akan Demo Ahok, Jokowi : Saya Ingin Jakarta Ayem dan Tenteram

FPI Akan Demo Ahok, Jokowi : Saya Ingin Jakarta Ayem dan Tenteram



Jakarta – Presiden terplih Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan pendapatnya perihal isu FPI akan demo menolak Ahok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Politisi yang akrab disebut sebagai Jokowi ini tampaknya memang selalu dingin dan tenang dalam menghadapi setiap permasalahan ataupun isu yang beredar di Indonesia.

FPI Akan Demo Ahok, Jokowi : Saya Ingin Jakarta Ayem dan Tenteram

Seperti liputan tim sisidunia.com di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/09/2014), Jokowi mengatakan bahwa dirinya ingin melihat Kota Jakarta itu adem, tenteram, dan ayem. Dia menambahkan bahwa hal ini merupakan sebuah konstitusi dan undang-undangnya jelas. Jadi, lanjut Jokowi, kalau gubernurnya mengundurkan diri maka secara otomatis akan diganti oleh wakilnya.

Ketika disinggung mengenai isu FPI yang akan menggelar demo besar-besaran terkait penolakan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menuturkan bahwa hal itu merupakan hal yang lumrah dan tidak apa-apa, selain itu, sambil setengah senyum, pria berpawakan tinggi kurus itu juga menambahkan bahwa dirinya sudah lama tidak melihat ada demo di depan gedung Balai Kota.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, FPI diberitakan akan menggelar demo untuk menolak Ahok sebagai Gubernur DKI. Hal itu berkaitan dengan isu SARA ataupun beberapa anggota FPI yang menilai bahwa Ahok merupakan sosok yang arogan dan tidak cocok untuk memimpin DKI Jakarta. (Deva Hikmah – sisidunia.com)