Home » News » Berita Facebook : November 2014, FB Tidak Akan Gratis Lagi

Berita Facebook : November 2014, FB Tidak Akan Gratis Lagi



California – Bersiaplah untuk para member Facebook (FB), karena per tanggal 1 November mendatang, para pengguna media sosial paling populer di dunia ini harus menyisahkan US$2,99 atau setara dengan Rp 32.890 / bulan jika ingin akunnya tetap aktif.
Berita Facebook : November 2014, FB Tidak Akan Gratis Lagi
Informasi ini disampaikan oleh Pendiri & CEO Facebook Mark Zuckerberg seperti yang dikutip oleh nationalreport.net, Selasa (23/9). Dalam penjelasannya, Mark mengatakan “Setelah berfikir panjang dan keras atas hal ini. Kami memutuskan untuk mengenakan biaya bulanan,”

Mark mengakui bahwa hingga Agustus 2014, jumlah member Facebook mencapai 1,3 Milyar. Jumlah ini diakui oleh pria berumur 30 tahun tersebut akan menjadi beban bagi Facebook untuk kedepannya. Sedangkan pemasukan dari iklan hingga kini masih relatif kecil.

Walaupun begitu, Facebook masih memberikan jalan keluar bagi penggunanya yang tetap ingin mendapatkan fasilitas free. Caranya adalah dengan menuliskan “I AM POOR FACEBOOK PLEASE WAIVE MY MONTHLY FEE.” Dengan disertai hastag #FacebookMonthlyFee diakun masing-masing.

Dengan cara ini, admin Facebook akan membebaskan para pengguna dari biaya, namun resikonya adalah pengguna tersebut sudah tidak bisa mengakses semau game yang ada di FB.

Selain cara diatas, ada pilihan lain bagi mereka yang ingin tetap gratis FB-an. Yaitu dengan pilihan batasan akses tanpa biaya selama satu jam dalam seminggu. Jika melewati batas yang telah ditentukan itu, pengguna akan dikenai biaya USD 0,49 per menit atau setara Rp 5.390 per menit (kurs Rp 11.000 /USD).

Tapi tunggu dulu, karena belakangan telah terungkap bahwa berita tentang rencana tarif berbayar oleh Facebook yang ditulis oleh nationalreport.net ini hanyalah berita bohong atau hoax belaka. “Nationalreport adalah situs berita satir yang memuat berita palsu,” tulis The Economic Time, Selasa (23/9). (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)