Home » Gaya Hidup » Psikologi Anak : Bukan Mainan, Anak-anak Justru Senang Bermain Dengan Kardus

Psikologi Anak : Bukan Mainan, Anak-anak Justru Senang Bermain Dengan Kardus



Jakarta – Pola pikir orang tua jaman sekarang sepertinya harus dirubah. Karena mainan mahal seperti mobil-mobilan dan robot-robotan ternyata bukan benda yang disukai oleh anak-anak. Mereka justru lebih suka dan bahagia bermain dengan kardus dan beberapa benda sederhana.
Psikologi Anak : Bukan Mainan, Anak-anak Justru Senang Bermain Dengan Kardus
Penelitian ini diungkapkan oleh brand makanan ringan asal Inggris, Barny. Dalam risetnya, terdapat 5 benda yang justru disukai oleh anak-anak ketimbang mainan mahal. Benda tersebut sering kita jumpai dan anggap remeh.

Benda pertama yang disukai oleh anak-anak adalah kotak kardus. Sebanyak 74% anak berusia dua sampai 11 tahun senang dan bisa lebih kreatif ketika bermain dengan kotak kardus. Mereka biasanya akan menggunakan kotak kardus besar sebagai rumah-rumahan dan merasa nyaman ketika berada didalam sana.

Benda lainnya yang disukai adalah selimut. Sebanyak 54% anak senang bermain dengan kain pengusir dingin ini. Mereka akan nyaman dan betah ketika disamping mereka terdapat selimut.

Sementara itu, benda yang menjadi favorit 39 % anak-anak dalam bermain adalah kertas, pensil dan bulpen. Mereka biasanya akan dengan puas mencoret-coret alat tulis tersebut sehingga membentuk benda abstrak dengan aneka warna.

Dan benda sederhana dan seringkali kita anggap remeh namun justru menjadi mainan mengasyikkan untuk anak-anak adalah kotak sabun dan botol bekas shampo. Menurut riset Barny, benda tersebut disukai oleh 25 persen anak. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)