Home » Sport » Ladeni Thailand, Aji Santoso Turunkan Tim Cadangan

Ladeni Thailand, Aji Santoso Turunkan Tim Cadangan



Incheon – Untuk meladeni busuh bebuyutannya, Thailand, sore nanti, Senin (22/09/2014), pelatih timnas U-23 Aji Santoso memastikan tidak akan memasang tim utamanya, namun justru memberikan tempat kepada pemain cadangan untuk merasakan turun di Asian Games 2014.
Ladeni Thailand, Aji Santoso Turunkan Tim Cadangan
Pernyataan ini disampaikan langsung oleh mantan bek kiri Persebaya tersebut dihadapan wartawan (22/09/2014) yang menemuinya di sela latihan Timnas Indonesia U-23.

Menurut Aji, hanya 3 pemain utama yang akan disisakannya untuk pertandingan sore nanti. Sedangkan 7 pemain akan diganti. 3 pemain yang tetap dipertahankan adalah Dani Saputra, gelandang Ahmad Jufriyanto dan winger Bayu Gatra.

Aji Santoso berpendapat bahwa rotasi pemain memang sangat diperlukan dalam pertandingan nanti. Selain agar pemain lebih siap untuk pertandingan 16 besar, cara ini akan menghindarkan pemain dari akumulasi kartu kuning.

Baca Juga :
Prediksi Asian Games 2014 : Indonesia U-23 vs Thailand U-23
Jelang Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Saat ini, beberapa pemain penting di Timnas U-23 memang sedang mengalami cedera. Mereka adalah Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar dan Andritany Ardhiyasa yang harus berurusan dengan ruang perawatan.

Walaupun menurunkan tim lapis kedua, Aji Santoso masih optimis bisa mengimbangi Thailand U-23. Pasalnya, menurut Aji, pemain yang dibawa memiliki kemampuan yang merata. Karena itulah, dirinya ingin memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain untuk turun di ajang Asian Games 2014. (Deva Hikmah – sisidunia.com)