Home » News » Kabinet Jokowi-JK : Beberapa Kepala Daerah Masuk Kedalam Kandidat Menteri

Kabinet Jokowi-JK : Beberapa Kepala Daerah Masuk Kedalam Kandidat Menteri



Jakarta – Setelah sebelumnya Presiden Terpilih Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menetapkan struktur kabinet pemerintahannya nanti dengan jumlah 34 Kementerian, kini Gubernur DKI Jakarta yang akan segera dilantik menjadi Presiden RI itu menyebut terdapat Kepala Daerah masuk kedalam kandidat menteri.

Kabinet Jokowi-JK Beberapa Kepala Daerah Masuk Kedalam Kandidat Menteri

Jokowi mengatakan bahwa sejumlah nama Kepala Daerah yang masuk kedalam kandidat Menteri kabinet pemerintahannya itu merupakan hasil pengajuan partai politik maupun masyarakat. Namun demikian Presiden Terpilih RI periode 2014-2019 mengaku dirinya tidak hafal dengan nama-nama kandidatnya tersebut.

Bertempat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/09/2014), Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan lebih lanjut bahwa hingga saat ini nama-nama yang masuk menjadi kandidat Menteri dalam kabinet pemerintahannya nanti jumlahnya sangat banyak. Namun demikian, Jokowi masih belum menentukan pilihannya.

Disampaikan pula hingga saat ini proses penggodokan dan kalkulasi masih terus dilakukan sebelum nantinya ditentukan nama-nama yang terpilih sebagai Menteri dalam kabinet pemerintahannya, tanpa terkecuali terhadap kandidat Kepala Daerah dimana Jokowi akan mengkalkulasi lebih dalam apakah lebih tepat diposisikan didaerah atau dimasukkan kedalam kabinetnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)