Home » Techno » iOS 8, Aplikasi Pengaturan Penggunaan Baterai Perangkat Smartphone

iOS 8, Aplikasi Pengaturan Penggunaan Baterai Perangkat Smartphone



Cupertino – Perusahaan Apple telah membuka rahasia penyebab berkurangnya masa pakai baterai dengan perangkat terbaru yakni iOS 8, sistem operasi mobile terbaru yang terdapat dalam smartphone besutan perusahaan asal California. Sistem baru membuat pengguna tampilan layar yang memungkinkan untuk dapat melihat aplikasi yang digunakan dan berapa banyak aplikasi tersebut menyerap daya pada perangkat mereka.

iOS 8, Aplikasi Pengaturan Penggunaan Baterai Perangkat Smartphone

Pengguna yang memiliki sistem operasi iOS 8 dapat melihat tampilan semua aplikasi pada layar, dari yang tertinggi dan terendah serta persentase daya telepon setiap aplikasi yang sudah digunakan. Bahkan perangkat lunak mobile ini tersedia di semua perangkat, bukan hanya pada perangkat yang baru saja diperkenalkan yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hal ini kemudian memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan smartphone agar perangkat dapat tetap hidup dengan baterai yang optimal.

Perusahaan Apple tengah mengalami masa menanjak setelah merilis smartphone terbaru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah terjual memecahkan rekor yakni dengan penjualan sebanyak emapt juta unit dalam 24 jam pertama melalui penjualan pre-order. Angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 2 kali lipat dari rekor sebelumnya penjualan pre-order iPhone 5 yang mencapai dua juta unit. (fauji nur – sisidunia.com)