Home » Sport » Frank Lampard Gagalkan Kemenangan Chelsea, Mourinho : Dia Profesional

Frank Lampard Gagalkan Kemenangan Chelsea, Mourinho : Dia Profesional



Manchester – Kemenangan klub ‘The Blues’ atas tim tuan rumah Manchester City sirna seketika setelah gelandang tengah veteran Frank Lampard menyarangkan bola kedalam gawang Chelsea yang dijaga oleh Thibaut Courtois sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1 dan tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.
Frank Lampard Gagalkan Kemenangan Chelsea, Mourinho Dia Profesional
Hal itu terasa semakin menarik mengingat Frank Lampard merupakan mantan pungawa andalan Chelsea dalam kurun waktu 13 tahun lamanya. Bahkan, ketika pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memasukkannya ketengah lapangan, sambutan hangat tidak hanya diberikan pendukung City, namun juga fans setia Chelsea.

Dan tampak sekali Frank Lampard begitu menghormati mantan klubnya yang telah turut membesarkan namanya tersebut, dimana ketika gol penyeimbang diciptakan olehnya, pesepakbola berkebangsaan Inggris itu menolak untuk melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya dikubu Manchester City.

Adapun terkait gol penyeimbang dari Frank Lampard, Jose Mourinho mengatakan, “Dia adalah pemain Manchester City. Dia melakukan pekerjaannya sebagai seseorang yang sangat profesional, dan dia mencetak gol.” Pelatih Chelsea itupun menegaskan dirinya tak mempermasalahkan hasil imbang kontra City, SkySports, Minggu (21/09/2014).

Menurut pelatih berkebangsaan Portugal itu, hasil akhir Chelsea kontra Manchester City yang berkesudahan sama kuat dianggap sangat layak dan adil dengan alasan kedua kubu merupakan tim besar. “Kami bermain dikandang ‘Juara’, dan kami pulang dengan tiga poin dibeberapa detik, jadi itu adalah akhir pekan bagus untuk kami,” tandasnya.

Pada pertandingan bertajuk ‘Big Match’ tersebut, tuan rumah Manchester City kehilangan Pablo Zabaleta setelah melakukan pelanggaran atas Diego Costa sehingga sang wasit pun menghadiahkan kartu kuning kedua, dan membuat bek sayap asal Argentina tersebut harus keluar dari lapangan pertandingan.

Tidak lama kemudian, kubu tim tamu pun mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain melalui aksi Andre Schurrle. Namun kemenangan yang sudah berada didepan mata harus pupus setelah Pellegrini melakukan pergantian pemain brilian dengan memasukkan Frank Lampard dimana kemudian mantan punggawa Chelsea itu merubah kedudukan menjadi imbang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)