Home » News » Besok Lusa, FPI Akan Kerahkan Ribuan Anggotanya Untuk Demo Ahok

Besok Lusa, FPI Akan Kerahkan Ribuan Anggotanya Untuk Demo Ahok



Jakarta – Jelang pelantikan Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa dengan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Jokowi yang telah terpilih sebagai Presiden 2014-2019 akan diwarnai dengan demo besar-besaran yang dimotori oleh FPI.
Besok Lusa, FPI Akan Kerahkan Ribuan Anggotanya Untuk Demo Ahok
Demo tersebut dimaksudkan untuk menyuarakan penolakan kepada Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mereka menilai Ahok tidak pantas memimpin Jakarta yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

Berdasarkan informasi yang dipantau oleh sisidunia.com dari beberapa media online di Indonesia, Senin (22/09/2014), Demo Ahok akan digelar besok lusa (24/09/2014), dan FPI akan mengajak seluruh umat Islam di Jakarta, Habaib, Kiai, Ormas Islam, Ormas Betawi, Pondok Pesantren, Majelis Ta’lim, mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Menurut rencana, massa akan berkumpul di markas FPI Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB. Setelah itu mereka akan bergerak bersama menuju Balai Kota untuk melancarkan aksinya.

Sebelum ini, telah muncul beberapa spanduk penolakan terhadap Ahok yang terpasang di beberapa tempat. Salah satunya adalah di depan Masjid Jami Al Ma’mur, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang bertuliskan “Hei Ahok, Bawa Pergi Bacot Lu Dari Betawi !!!” (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)