Home » News » Berita Joko Widodo: Menurut Golkar Inilah Tiga Janji yang Telah di Ingkari Jokowi

Berita Joko Widodo: Menurut Golkar Inilah Tiga Janji yang Telah di Ingkari Jokowi



Jakarta – Jokowi (Joko Widodo) sekarang ini memang belum memegang jabatan sebagai presiden Indonesia, tetapi banyak pihak yang merasa bahwa Jokowi sudah ingkar janji. Menurut Bambang Soesatyo selaku Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, kepada pewarta, Minggu (21/9), mengungkapkan bahwa Jokowi sidah melanggar tiga janji.

Berita Joko Widodo: Menurut Golkar Inilah Tiga Janji yang Telah di Ingkari Jokowi

Janji pertama yang dilanggar oleh Jokowi versi Bambang adalah jani untuk membangun sebuah kabinet langsing, ternyata sekarang kabinetnya berpotensi untuk jadi gemuk. Janji kedua yakni koalisi parpol yang ditekankan tanpa syarat, sedangkan sekarang ada alokasi 16 kursi untuk parpol. Sedangkan untuk janji yang ketiga masih dalam konteks kabinet ramping, Jokowi saat ini dinilai masih mencopy kabinet Indonesia Bersatu II yang memang gendut.

Janji Jokowi kepada publik memang sangat banyak sekali, hal itu dilakukan mulai dicalonkannya dia sebagai calon presiden sampai akhirnya dia memenangkan pemilihan presiden Indonesia 2014-2019.

Baca Juga
Hansip Akan Berubah Nama Menjadi Linmas
FPI Akan Kerahkan Ribuan Anggotanya Untuk Demo Ahok
Ruhut Mohon Jero Wacik Tidak Datang Acara Pelantikan Anggota DPR
Inilah Harapan Aher Untuk Provinsi Jawa Barat

Hingga sekarang ini Jokowi dinilai sudah melanggar ketiga jani tersebut, karena saat merancang kabinetnya publik ingin melihat realisasi janji Jokowi, dan ternyata sekarang ini tidak satu janji yang bisa ditepati, ujar Bambang.

Yang masih membingungkan adalah tentang cara membangun infrastruktur di luar jawa, bagaimana Jokowi akan melakukannya, hal ini termasuk tentang adanya projet tol laut yang memang menjadi program Jokowi, tutup Bambang. Rindi Ayunda – Sisidunia.com)