Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan: Cara Membuat Orak Arik Daging Soun Enak

Resep Masakan: Cara Membuat Orak Arik Daging Soun Enak



Jakarta – Daging merupakan bahan utama yang bisa divariasi dengan berbagai menu makanan. Daging sangat pas sekali jika dimasak dengan tumis.

Resep Masakan: Cara Membuat Orak Arik Daging Soun Enak

Apalagi jika dipadukan dengan soun itu bisa menjadi alternatif hidangan pilihan anda. Dan orakarik daging soun ini merupakan menu yang sangat sederhana, tentunya dengan rasa yang enak dan sedap. Pastinya andan ingin mencoba serta mencicipinya kan? Sisidunia.com memberikan bahan serta caranya yang dikutip dari Aneka Resep Masakan Sederhana, Minggu (21/9/2014). Untuk ingin tahu lengkapnya bisa disimak dibawah ini:

Baca juga:
Resep Masakan: Cara Membuat Pepes Udang Kelapa Muda

Bahan-bahan:
200 gram daging sapi iris tipis melintang
30 gr soun kering rendam air panas hingga lunak tiriskan
100 gram kubis iris tipis
2 siung bawang putih dicincang
1/2 siung bawang bombay iris tipis
4 buah cabai merah besar iris serong
2 batang kucai potong 4 bagian
1 batang daun bawang iris tipis menyerong
1 sdm saus tiram
2 sdm kecap jepang
1 sdt kecap manis merk apa saja
1/2 sdt merica bubuk
100 ml air
2 sdm minyak goreng

Untuk cara membuatnya, panaskan minyak goreng untuk menumis bawang putih, bawang bombay, juga cabai sampai keluar aroma harum. Kemudian masukkan daging tumis kembali hingga berubah warna.

Lalu masukkan semua bahan, dan aduk hingga merata tambahkan air sampai daging empuk dan matang. Tambahkan soun, kubis, kucai sampai merata dan bumbu juga meresap.

Jika sudah matang taburi dahulu dengan daun bawang baru angkat dan bisa disajikan. Lebih nikmat jika dimakan selagi hangat, selamat menikmati. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)