Home » News » Petinggi Golkar Sindir PDIP Seperti Partai Keluarga

Petinggi Golkar Sindir PDIP Seperti Partai Keluarga



Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) akan mengadakan Muktawar Luar Biasa (MLB) untuk menjaring dan mencari ketua umum tahun depan, namun beda sekali dengan Partai PDIP yang akan merencanakan Megawati Soekarnoputri yangh akan di usung lagi menjadi ketua umum (Ketum) mulai periode 2015-2020.

“Kita sejak awal partai terbuka, bukan partai keluarga. Jadi, setiap kader punya hak untuk maju,” tegas Bambang Soesatyo, Wakil Bendahara Umum Golkar, kepada wartawan Sabtu malam (20/9/2014).

Golkar Sindir PDIP

Bambang juga menerangkan jika partainya pada tahun depan akan mengadakan pemilihan ketua umum dan memberikan kesempatan kepada para kader yang lebih muda, “kami tak menghalang-halangi bagi kader yang ingin maju menjadi ketua umum,” terang nya.

Baca Juga:

Disinggung soal dukungan Joko Widodo (Jokowi) selaku Presiden terpilih yang mengusulkan nama Megawati menjadi ketua umum PDIP lagi hanyalah sebuah manuver politik belaka.

“Bukan saja untuk balas jasa, tapi upaya penguatan agar Megawati dan pengikutnya tidak perlu khawatir bahwa dirinya yang sekarang menjadi presiden tidak akan merebut posisi ketua umum PDIP,” tutup Bambang. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)