Home » News » Jokowi, Megawati Calon Ketum PDIP Untuk Jaga Kesolidan Partai

Jokowi, Megawati Calon Ketum PDIP Untuk Jaga Kesolidan Partai



Jakarta – Hasil rakernas PDI-P di Semarang salah satunya menghasilkan nama Megawati Soekarnoputri untuk dicalonkan oleh 33 DPD PDI-P se Indonesia menjadi Ketua Umum DPP PDI-P pada Kongres 2015 mendatang. Dengan dukungan bulat dari seluruh DPD, Megawati secara otomatis bisa dipastikan akan kembali menjadi Ketua umum PDI-P pada periode mendatang. Presiden terpilih yang merupakan kader PDI-P Jokowi menilai kesepakatan DPD PDI-P se-Indonesia merupakan keputusan tepat. Jokowi menilai Megawati saat ini merupakan satu-satunya tokoh tokoh sentral PDI-P menjadi penyatu kader seluruh Indonesia.
Jokowi, Megawati Calon Ketum PDIP Untuk Jaga Kesolidan Partai
Dikutip dari berbagai sumber online Minggu (21/9/2014) Jokowi saat menghadiri sebuah acaradi kediama Jusuf Kalla mengatakan ” Terpilihnya Megawati untuk menjaga kesolidan partai, karena beliau yang bisa menyatukan seluruh kader partai,”ungkapnya.

Jokowi menilai, sosok Megawati masih sangat sehat dan mampu menjadi penyemangat para kader PDI-P lainnya. Dirinya yakin Megawati yang telah menjabat sebagai ketua umum PDI-P sejak 1999 mampu mengemban amanah untuk tetap menjadi ketua umum pada periode mendatang. Pada Rakernas IV PDI-P di Marina Convention Center (MCC) Semarang, Megawati kembali dicalonkan oleh 33 DPD PDI-P se Indonesia untuk menjadi Ketua Umum DPP PDI-P pada Kongres PDI-P 2015 mendatang. Megawati menilai usulan menjadi kemali dicalonkan sebagai ketua umum merupakan aspirasi yang mewakili seluruh jajaran 3 piliar PDI-P yaitu struktur, legislatif dan eksekutif. Sehingga bisa dikatakan sudah memenuhi kuorum. (fauji nur – sisidunia.com)