Home » Techno » BlackBerry, Segera Luncurkan Layanan BBM Money

BlackBerry, Segera Luncurkan Layanan BBM Money



Jakarta – Perusahaan Asal Kanada RIM pemegang merk BlackBerry segera meluncurkan layanan transaksi pembayaran seluler bagi pengguna aplikasi jejaring sosial BBM di sistem operasi Andorid, BlackBerry, iOS dan Windows Phone. Sistem pembayaran seluler ini dalam rangka mengefektifkan BBM sebagai aplikasi percakapan real time untuk menjadikan percakapan dunia maya sebagai bentuk interkasi sosial nyata melalui platfrom perdagangan elektronik.
BlackBerry, Segera Luncurkan Layanan BBM Money
Diolah dari berbagai sumber online Minggu (21/9/2014) Presiden Global Layanan Enterprise BlackBerry John Sims mengungkapkan ” Dengan menggabungkan DNA keamanan kami yang sudah terkenal dan privasi BBM, kami akan memiliki diferensiasi unik diantara pasar pembayaran seluler,” ungkapnya. Mengirim pesan, gambar, file, uang kepada kontak individu maupun grup dapat dilakukan melalui satu aplikasi BBM.

BBM menjadi aplikasi percakapan seluler terpopuler setelah Whatsupp, dengan pertumbuhan pengguna 150 persen. Dengan tingkat penetrasi kartu debit Indonesia mencapai 11 persen dan tingkat pertumbuhan pasar perdagangan elektronik tercepat kedua setelah Tiongkok. Peluncuran BBM Money dikembangkan bersama salah satu bank di Indonesia, dengan fitur dasar dompet seluler. BBM Money memungkinkan pembayaran di toko ritel maupun online dengan tetap memperhatikan keamanan password (PIN) perbankan. Juga tersedia bagi pengguna BBM di sistem operasi lainnya, apapun bank yang dipakai. Awal tahun 2014 kemarin, BlackBerry meluncurkan aplikasi BBM Chanel yang memberikan akses luas kepada brand dan retail terbesar Indonesia hadir melalui BBM. BlackBerry juga mengintegrasikan layanan transfer pulsa melalui TransferTo, sehingga pengguna bisa mengirim kredit seluler prabayar ke kontak mereka di lintas negara.(fauji nur – sisidunia.com)