Home » News » Berita Rakernas PDI P, Rakernas Rekomdasikan Pengahapusan Sistem Outsourcing

Berita Rakernas PDI P, Rakernas Rekomdasikan Pengahapusan Sistem Outsourcing



Semarang – Rapat Kerja Nasional ke-IV PDI Perjuangan telah resmi di tutup tadi malam, disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di hadapan peserta 1500 lebih kader partai Banteng tersebut di Marina Convention Center di Semarang, Sabtu (20/9/2014) malam. PDI-P berhasil melahirkan sejumlah poin krusial untuk membantu pemerintahan Jokowi-JK dalam menjalankan roda pemerintahan, salah satu poin penting yakni merekomendasikan penghapusan praktek tenaga kerja alih daya atau outsourcing yang bertentangan dengan UU Ketenagakerjaan.
Berita Rakernas PDI P, Rakernas Rekomdasikan Pengahapusan Sistem Outsourcing
Secara khusus PDI-P memberikan tugas kepada Fraksi mereka di DPR periode 2014-2019 dalam memperjuangkan UU tentang Sistem Pengupahan yang antara lain mempertimbangkan upah survei berdasarkan komponen hidup layak, dan memperkecil sturktur kesenjangan penggajian antara upah tertinggi dan upah terendah. Dalam rekomendasi tersebut PDI-P meminta sistem tenaga kontrak dan outsourching dihapuskan. PDI-P juga menolak politik upah murah buruh seperti yang diterapkan selama ini di Indonesia.

Dalam Rakernas PDI-P juga menugaskan Kepala Daerah dari PDI Perjuangan agar terlibat aktif dalam penentuan upah sesuai dengan garis kebijakan partai, dan menginisiasi lahirnya kebijakan yang melindungi industri dalam negeri di wilayah masing-masing. Seperti menghapus pungutan liar, memberikan kemudahan dan penyederhanaan perijinan, serta penyiapan infrastruktur industri. (fauji nur – sisidunia.com)