Home » News » Berita Politik Terbaru : JK Sebut 34 Kementerian Merupakan Keputusan Final

Berita Politik Terbaru : JK Sebut 34 Kementerian Merupakan Keputusan Final



Jakarta – Wakil Presiden Terpililih Republik Indonesia, Jusuf Kalla, menegaskan bahwa sistem kementerian pada periode pemerintahan dirinya bersama Presiden Terpiih Joko Widodo adalah tetap berjumlah 34. Tentu saja hal tersebu tberbeda dari pernyataan Jokowi beberapa hari silam yang mengatakan bahwa angka 34 merupakan jumlah yang belum pasti dan bisa berubah, entah itu bertambah sedikit ataupun bertambah banyak.

Berita Politik Terbaru : JK Sebut 34 Kementerian Merupakan Keputusan Final

Seperti yang diliput tim sisidunia.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (21/09/2014), Jusuf Kalla menuturkan bahwa sistem menteri dan jumlahnya sudah dikatakan berkali-kali dan itu sudah final. Saat disinggung mengenai siapa saja calon nama MEnteri yang bakal mengisi kabinet pemerintahan Jokowi-JK, pria asal Makasar itu enggan membocorkannya. JK mengatakan bahwa hal itu masih dikonsultasikan.

Soal disinggung mengenai kemungkinan akan bergabungnya partai koalisi merah putih seperti PAN dan PPP,Jusuf Kalla juga enggan memberikan pernyataan lebih lanjut. Mantan politisi Golkar itu mengatakan bahwa dia tidak mau berandai-andai dan mau mengkonsultasikannya terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, PPP dan PAN datang pada acara Rakernas PDI-P pada Sabtu kemarin yangmana hal tersebut langsung membuat opini publik terkait akan bergabungnya dua partai itu ke kubu Jokowi-JK. (Moch Asnan – sisidunia.com)