Home » News » Berita Korupsi, Ruhut Mohon Jero Wacik Tidak Datang Acara Pelantikan Anggota DPR

Berita Korupsi, Ruhut Mohon Jero Wacik Tidak Datang Acara Pelantikan Anggota DPR



Jakarta – Politisi asal Partai Demokrat Ruhut Sitompul berharap kepada mantan menteri ESDM Jero Wacik untuk tidka datang ke pelantikan anggota DPR terpilih pada 1 Oktober 2014 mendatang. Jero Wacik telah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral(ESDM).
Berita Korupsi, Ruhut Mohon Jero Wacik Tidak Datang Acara Pelantikan Anggota DPR
Dikutip dari berbagai sumber online Minggu (21/9/2014) Ruhut mengatakan “Saya mohon kepada Jero Wacik, walaupun diizinkan untuk lebih baik, jangan datang. Ngapain datang kalau hanya untuk permalukan Demokrat,” ungkapnya. Meski tidak meminta mantan menteri ESDM untuk tidak hadir dalam pelantikan anggota DPR RI, Ruhut menambahkan dirinya bukan tidak menghormati asas praduga tak bersalah pada Jero Wacik. Melainkan untuk menghormati KPK sebagai penegak hukum.

Sebelumnya, Komisi anti rasuah tersebut mengirimkan surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menunda pelantikan wakil rakyat, khususnya anggota DPR yang terkait dengan tindak pidana korupsi. Indonesia Corruption Watch (ICW) mengungkapkan, ada sebanyak 48 calon anggota DPR dan DPRD 2014-2019 terpilih tersangkut perkara korupsi. Diolah dari berbagai sumber Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyampaikan “Pihak yang Oleh KPK sudah dinyatakan sebagai tersangka atau terdakwa, diminta untuk ditunda pelantikannya,” ungkapnya di Jakarata. (fauji nur – sisidunia.com)