Home » News » Anis Matta : PKS Tetap Konsisten Jadi Oposisi di Pemerintahan Jokowi

Anis Matta : PKS Tetap Konsisten Jadi Oposisi di Pemerintahan Jokowi



Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui ketua umum nya Anis Matta menegaskan jika partainya tetap akan konsisten menjadi partai penyeimbang (Oposisi) di pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2014-2019 nanti.

“Saya ingin menyampaikan peran kita dalam koalisi. Kita sekarang dalam oposisi. Jangan sedih karena kita dalam oposisi. Dulu kita pernah oposisi, jadi kita lebih ringan dalam beroposisi saat ini,” tegas Anis saat ditemui wartawan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (21/9/2014).

PKS Tetap Konsisten Jadi Oposisi

PKS akan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat dari luar pemerintahan Jokowi melalui para kadernya, bagaimanapun juga ide-ide untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat menjadi tujuan utama PKS.

“Di dalam atau di luar, kita harus pertahanan konsistensi ini. Kita ada karena ide yang kita perjuangkan. Perjuangkan ide di dalam atau di luar pemerintahan itu sama saja,” lanjutanya.

Baca Juga:

Untuk itu, Anis menegaskan tetap akan konsisten pada posisi Oposisi tergabung didalam koalisi merah putih, “Kita mau berkuasa, mau memimpin. Jangan ada yang pikir oposisi lebih enak dari pada memimpin. Kita mau memimpin, tapi kita kalah dalam pilpres. Ini bukan pilihan, tapi risiko yang kita ambil. Supaya jelas, waktu kita memimpin, kita konsisten. Sesederhana itu,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)