Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan: Cara Membuat Martabak Mie Yang Enak

Resep Masakan: Cara Membuat Martabak Mie Yang Enak



Jakarta – Omelet atau oalahan dari bahan telur, sangatlah cocok sekali dipadukan dengan mie. Bahasa umunya adalah martabak mie, sangat disukai pula oleh anak-anak. Praktis juga untuk menu sarapan pagi hari.

Resep Masakan: Cara Membuat Martabak Mie Yang Enak

Resep yang didapat sisidunia.com dari lansiran salah satu resep masakan Indonesia, Sabtu (20/9/2014), diharapkan bisa berguna untuk pembaca semua. Yang ingin tahu cara dan resepnya, silahkan simak dibawah ini.

Bahan dan Bumbu :
2 bungkus mie telur
2 butir telur
5 butir bawang merah, iris
1 batang daun bawang, iris
10 buah cabe rawit merah utuh
garam dan lada secukupnya
minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya rebus dahulu mie setengah matang, lalu angakt dan tiriskan. Setelah itu potong-potong mie agar tidak terlalu panjang.

Baca juga:
Resep Masakan: Cara Membuat Donat Kentang Enak dan Empuk

Selanjutnya kocok telur, kemudian masukkan mie yang sudah dipotong-potong tadi, beserta daun bawang. Jangan lupa taburi garam dan juga lada secukupnya, aduk adonan sampai merata.

Panaskan wajan dengan diberi minyak goreng, setelah minyak panas goreng adonan seperti memasak telur dadar hingga matang dan berwarna kekuningan. Setelah matang potong sesuai selera anda, lalu sajikan dengan menggunakan saus cabe atau bisa juga cabe rawit. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)