Home » News » Pilkada Langsung vs DPRD, Golkar Tetap Pada Pilihan Koalisi Merah Putih

Pilkada Langsung vs DPRD, Golkar Tetap Pada Pilihan Koalisi Merah Putih



Jakarta – Partai Golongan Karya bersikeras untuk tetap pada pilihannya yakni pemilihan kepala daerah melalui DPRD. Dari berbagai sumber online menyatakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Organisasi dan Pengurus Daerah Mahyuddin mengatakan partainya tetap teguh pada keyakinan untuk memperjuangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) lebih baik dipilih oleh DPRD. Mahyuddin yang berada di kota Balikpapan dalam rangka menghadiri acara orientasi bagi anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten-Kota se Kalimantan Timur. Mahyuddin mengatakan ” Kami memperjuangkan prinsisp kebenaran yang akan kami yakini. Bukan ikut-ikutan. Jadi Urusan kalah menang pada pemungutan suara, kita siap menghadapi,” ungkapnya.
Pilkada Langsung vs DPRD, Golkar Tetap Pada Pilihan Koalisi Merah Putih
Mahyuddin mengatakan meskipun Fraksi Partai Demokrat yang semula mendukung pemilihan kepala daerah oleh DPRD, kini berbalik mendukung Pilkada secara langsung oleh rakyat dengan memberikan 10 persyaratan dimasukkan dalam Rancangan Undang-undang Pilkada.

Partai Golkar bersama Koalisi Merah Putih tetap mengingkan Pilkada oleh DPRD tidak terpengaruh dengan keputusan Partai SBY tersebut. Mahyuddin tetap yakin RUU tetap akan lolos dengan pasal-pasal yang mengatur Pilkada oleh DPRD. Partai Golkar juga menolak usulan jalan tengah yakni hanya Gubernur dipilih oleh DPRD, sedangkan Bupati dan Wali Kota dipilih langsung oleh Rakyat.(fauji nur – sisidunia.com)