Home » Travel & Kuliner » Masakan Khas Maroko, Berbagai Olahan Makanan Dari Daging Domba

Masakan Khas Maroko, Berbagai Olahan Makanan Dari Daging Domba



Jakarta – Sebentar lagi umat muslim Indonesia akan merayakan hari Idul Adha yang bertepatan dengan kebiasan memotong hewan kurban. Salah satu negara Muslim di Afrika Maroko perayaan Idul Adha lebih dikenal dengan Festival of Sacrifice. Biasanya umat muslim di Maroko menyiapkan berbagai hidangan lezat terbuat dari domba.
Masakan Khas Maroko, Berbagai Olahan Makanan Dari Daging Domba
Dilansir dari Moroccanfood, Sabtu (20/9/2014) daftar masakan khas dari Maroko sebagai berikut:

Mrouzia
Mrouzia adalah hidangan yang terbuat dari campuran daging domba dan kismis yang direbus bersama rempah-rempah. Biasanya, hidangan ini juga ditambahkan dengan saus aromatik, rasanya yang manis dan pedas sangat disukai masyarakat Maroko.

Mechoui
Mechoui adalah memasak daging domba utuh di atas api. Cara memasak ini lebih sering digunakan untuk memanggang kaki dan bahu domba.

Gueddid
Gueddid adalah salah satu makanan tradisional Maroko. Biasanya daging domba atau kambing dijemur sampai kering kemudian dijadikan dendeng.

Express Khlii
Express Khlii adalah metode pengawetan daging yang dilakukan oleh warga maroko, biasanya daging domba segar dijemur dibawah sinar matahari, kemudian dimasak dengan minyak dan lemak.

Herbel
Herbel adalah bubur yang bentuknya seperti sup. Hidangan ini tidak hanya dinikmati saat Idul Adha, tapi juga disantap saat Idul Fitri di negara Maroko dan sekitarnya. Untuk Membuat hidangan tersebut cukup dengan merendam gandum selama semalam, tambahkan mentega dan perasan air jeruk. (fauji nur – sisidunia.com)