Home » Sport » Indonesia Raih Medali Perdana Asian Games Dari Atlet Wushu

Indonesia Raih Medali Perdana Asian Games Dari Atlet Wushu



Incheon – Pasukan Merah Putih yang mewakili Indonesia di perhelatan Asian Games 2014 Incheon, Korsel akhirnya mampu mempersembahkan medali pertamanya, medali ini diperoleh atlet Juwita Niza Misna dari cabang Wushu, perolehan medali ini menambah pundi-pundi perolehan medali dari cabang olah raga yang lain nantinya.

“Saya bangga dan sangat bahagia bisa meraih medali perak ini,” kata atlet wushu kelahiran Medan itu. “Ini Asian Games pertamaku, dan meskipun mendapat medali perak, saya sangat bangga,” tegas Juwita, saat ditemui teman-teman wartawan pada sabtu (20/9/2014).

Indonesia Raih Medali Perdana Asian Games

Sebelum menekuni Wushu, Juwita juga pernah belajar senam namun akhirnya paman nya memengalkan pada dirinya olah raga Wushu, “Saya kenal wushu dari pak le (Jawa: paman) dan setelah saya diajak melihat olahraga wushu saya tertarik,” kenang nya.

Baca Juga:

Juwita juga menambahkan, gerakan Wushu sangat menarik perhatiannya sehingga dirinya mencintai olah raga Wushu ini, “Makanya saya senang wushu dan. Beralih dari senam,” tutup peraih medali emas dan satu perunggu SEA Games Myanmar tahun lalu. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)