Home » Sport » Asian Games 2014 : Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Asian Games 2014 : Indonesia U-23 vs Thailand U-23



Incheon – Ujian yang sesungguhnya akan dihadapi oleh Timnas Garuda U23 pada 22 September 2014 mendatang kala berhadapan dengan timnas Thailand U23 di babak kualifikasi Asian Games 2014 cabang sepak bola.
Asian Games 2014 : Indonesia U-23 vs Thailand U-23
Hingga pertandingan yang telah dilalui, anak didik Aji Santoso ini masih berada dipuncak klasemen sementara grup E dengan nilai 6. Ramdani dkk unggul produktifitas gol dibanding dengan Thailand yang menduduki posisi runner up dengan nilai yang sama.

Melihat calon lawan yang ada di grup F, maka kemungkinan besar Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China atau Pakistan. Dengan catatan, Indonesia menang melawan Thailand atau minimal bisa bermain imbang dengan negeri Gajah Putih tersebut.

Namun jika kalah melawan Thailand, maka Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Utara yang saat ini telah memastikan diri sebagai juara grup F.

Kemenangan besar Indonesia atas dua lawan sebelumnya bisa menjadi modal tersendiri bagi Timnas Garuda. Mereka berhasil menekuk Timor Leste dengan skor 7-0, dan mengalahkan Maladewa dengan skor 4-0.

Sementara itu, rival Indonesia, Thailand berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0, dan membungkam Maladewa dengan skor 2-0.

Yang menjadi catatan jelang laga melawan Thailand nanti adalah beberapa pemain timnas Garuda yang mengalami cedera dan saat ini masih berurusan dengan kamar perawatan.

Ketika ditanya mengenai calon lawan anak didiknya di 16 besar, Aji Santoso tidak akan mempermasalahkannya. Dirinya tidak akan pilih lawan di babak knock off tersebut. (Deva Hikmah – sisidunia.com)