Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan: Cara Membuat Rendang Daging Sederhana di Rumah

Resep Masakan: Cara Membuat Rendang Daging Sederhana di Rumah



Jakarta – Rendang daging, banyak yang menilai ini adalah masakan yang sulit. Tentunya kita akan tergiur dengan melihat rendang yang dijual di restoran, dan ingin sekali untuk membuatnya sendiri.

Resep Masakan: Cara Membuat Rendang Daging Sederhana di Rumah

Jika rendang asli memang dibutuhkan waktu yang cukup lama, bahannya pun tentu lebih rumit. Sisidunia.com disini akan berikan resep rendang yang sederhana yang bisa dibuat di rumah, tetapi tidak kalah enaknya dengan yang dijual di restoran.

Anda ingin tahu resep dan cara membuatnya? Silahkan dilihat di bawah ini, resep yang diberikan sisidunia.com seperti dilansir dari Kumpulan Resep Masakan Indonesia, Jum’at (19/9/2014).

Baca juga:
Resep Masakan: Cara Membuat Sop Iga Sapi Enak

Bahan dan bumbu :
500 gram daging sapi, potong-potong 12 bagian
900 ml air
3 bungkus (3 x 65 ml) santan kara
1 lembar daun kunyit
1 batang serai, digeprek
3 butir asam kandis
minyak untuk menumis bumbu

Haluskan :
7 buah cabe merah besar
7 buah cabe merah keriting
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
3 cm kunyit
4 cm jahe
5 cm lengkuas
1 sdm garam

Tumislah terlebih dahulu bumbu yang telah dihaluskan, hingga mengeluarkan aroma harum. Lalu masukkan potongan daging sapi ke dalam bumbu yang ditumis tadi. Aduk dan masak dengan menggunakan api sedang, sampai daging berubah warna.

Langkah berikutnya masukkan bumbu yang lain seperti, asam kandis, kunyit, serai, lalu aduk hingga merata. Tuangkan air dan juga santan ke dalam tumisan tadi, sambil diaduk supaya santan tidak pecah, masak terus hingga air meresap dan santan habis. Jika sudah matang dan juga mengental, daging pun sudah empuk, matikan kompor dan rendang daging sapi sederhana pun sudah siap untuk dinikmati. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)