Home » News » panselnas.menpan.go.id: Ditemukan NIK Palsu Akan Diblokir

panselnas.menpan.go.id: Ditemukan NIK Palsu Akan Diblokir



Jakarta – Dengan masih banyaknya masalah masalah yang berkaitan dengan penggunaan NIK di dalam pendaftaran CPNS 2014, membuat pihak panselnas harus bergerak cepat. Dimana selama ini ditemukan banyak kasus bahwa NIK banyak dipakai oleh orang lain.

panselnas.menpan.go.id: Ditemukan NIK Palsu Akan Diblokir

Terkait hal ini maka pihak panselnas berencana akan melakukan pemblokiran atas NIK dan juga akun palsu. Dimana orang yang memiliki NIK asli justru belum melakukan registrasi pada portal nasional panselnas.menpan.go.id.

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Jumat (19/9/2014), dari keterangan Hayu sebagai anggota Panselnas terungkap bahwa jika NIK tersebut digunakan oleh pelamar lain maka akun pelamar yang sudah masuk di data base akan terblokir. Sehingga untuk pemilik asli dari NIK jangan cemas terkait permasalahan ini.

Memang banyak pelamar yang mengeluhkan NIK yang dimiliki telah digunakan oleh pelamar yang lain. Terkait masalah ini pihak panselnas kemudian melakukan verifikasi dan ditemukan beberapa NIk yang sudah dipakai oleh orang lain.

Sehingga jika sesuai dengan data aslinya, maka akan langsung dihapus. Sehingga diharapkan Hayu nantinya ketika mengisi data sebaiknya para pelamar dapat lebih hati-hati. Dengan berbagai kendala ketika pendaftaran CPNS pihak panselnas masih terus melakukan evaluasi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)