Home » Travel & Kuliner » Kepulauan Karimunjawa Semakin Diminati Wisatawan

Kepulauan Karimunjawa Semakin Diminati Wisatawan



Semarang – Para wisatawan dinyatakan telah mempunyai destinasi wisata favorit yang baru, yaitu Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Joko Suratno selaku Ketua dari Asosiasi Perjalanan Wisata Indonsia atau ASITA, Kamis (19/09/2014).
Kepulauan Karimunjawa Semakin Diminati Wisatawan
Pada keterangannya, Joko Suratno mengatakan destinasi wisata Kepulauan Karimunjawa mempunyai nilai daya tarik tersendiri. Hal tersebut membuat banyaknya masyarakat dari luar kota yang datang mengunjunginya. Dan dipenghujung tahun, jumlah pengunjungnya pun diprediksi akan semakin bertambah banyak.

Ketua ASITA itu memprediksi melonjaknya jumlah pengunjung Kepulauan Karimunjawa pada akhir tahun karena kapal yang mengakses ke destinasi wisata di Jawa Tengah tersebut kini sudah kian banyak. Kemudian tingginya pertumbuhan hotel dilokasi terkait pun diyakini turut berperan besar didalam peningkatan pengunjung.

Joko Suratno pun memaparkan data okupansi hotel didaerah terkait pada beberapa waktu terakhir telah menembus angka 100 persen, sehingga semakin mempermudah dilakukannya City Tour antara Semarang, Solo, dan Borobudur, dimana sebagian besar wisatawan dinyatakan senang melakukan City Tour.

Tak hanya itu saja, Ketua ASITA Joko Suratno juga mengatakan secara keseluruhan jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke destinasi wisata disekitar wilayah Jawa Tengah, tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dengan persentasenya 15 persen.

Adapun Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang masuk kedalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Terdiri atas kurang lebihnya 1.500 hektar berupa daratan, serta sekitar 110.000 lautan. Pesona alamnya pun mengagumkan sehingga tak mengherankan jika banyak wisatawan asing maupun lokal datang berkunjung. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)