Home » News » Berita Politik: Ketua Gerindra Sudah Mencium Gelagat Parpol Yang Keluar Dari Koalisi Merah Putih

Berita Politik: Ketua Gerindra Sudah Mencium Gelagat Parpol Yang Keluar Dari Koalisi Merah Putih



Jakarta – Ketua DPP Gerindra Desmon J Mahesa, sudah punya firasat bahwa akan banyak parpol yang mulai meninggalkan Koalisi Merah Putih. Walaupun demikian Partai Gerindra tak resah sedikit pun, jika memang harus kehilangan beberap rekan.

Ketua Gerindra Sudah Mencium Gelagat Parpol Yang Keluar Dari Koalisi Merah Putih

Desmon memang mengatakan bisa jadi berubahnya pikiran para parpol yang lain, setelah diadakannya pertemuan. Bisa juga karena adanya peluang untuk masuk dalam kursi dari kabinet Jokowi-JK, yang membuat para parpol menjadi goyah.

Sementara ini sudah ada 2 parpol yang menerima undangan untuk mengikuti Rakernas PDIP. Yang menerima undangan itu adalah dari PAN dan juga PPP, jadi sepertinya 2 partai itulah yang sdah pasti meninggalkan Koalisi Merah Putih, usai menghadiri Rakernas PDIP.

“Mungkinkah semua ini justru menguatkan Koalisi Merah Putih? Misalnya saja, jika memang PAN aka mengadakan pertemuan untuk 2015, begitu juga yang akan dilakukan PPP dan juga Golkar, jadi kita pun haris siap untuk menghadapi segala kemungkinannya,” kata Desmon saat berbincang-bincang dengan sisidunia.com, Jum’at (19/9/2014).

Kalau memang benar akan ada beberapa parpol yang bergabung ke Jokowi-JK, maka sepertinya Koalisi Merah Putih hanyalah dijadikan sebagai sarana untuk penwaran saja.

Menurut Desmon, sampai saat ini hanyalah PKS yang masih setia bersama dengan Koalisi Merah Putih. Desmon yang juga seorang mantan aktivis ini mengatakan partainya nanti akan berada di luar pemerintahan saja, meskipun hanya dengan PKS yang tetap bergabung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)