Home » News » Berita Politik Indonesia: Inilah Nama Calon Menteri dari PDIP

Berita Politik Indonesia: Inilah Nama Calon Menteri dari PDIP



Jakarta – Sekarang ini bukan hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tengah menyiapkan calon menteri, dari PDI Perjuangan sekarang juga telah menyiakan nama nama calon menteri untuk mengisi jatah lima kursi menteri.

Berita Politik Indonesia: Inilah Nama Calon Menteri dari PDIP

Ada pun nama nama yang telah dipersiapkan oleh PDIP untuk mengisi lima jatah kursi menteri adalah Tjahjo Kumolo, Pramono Anung, Prananda Prabowo, Eva Kusuma Sundari, dan Hasto Kristiyanto.

Daftar nama nama calon menteri diatas masih bisa berubah. Karena ini semua tergantung dari putri Megawati yakni Puan Maharani, jika nantinya Puan ingin jadi menteri maka dipastikan ada nama yang akan tergeser dari datar lima calon menteri dari PDIP.

Salah seorang petinggi Partai PDIP, Kamis (18/9/2014) mengatakan semua ini tergantung dari Puan, sekarang memang Puan tidak menginginkan posisi menteri, tetapi jika ada peruabahan dan Puan ingin jadi menteri, maka otomotis kelima nama tersebut akan terjadi perubahan.

Baca Juga
Jokowi Tantang Prabowo Untuk Kembali Bertarung Capres 5 Tahun Lagi
Demokrat Setuju Dengan Pemilihan Secara Langsung
Presiden SBY Penentu Rancangan Undang-undang Pilkada
Ini Cara Jokowi Saat Menyeleksi 200 CEO Calon Menteri

Eva Kusuma Sundari yang merupakan anggota DPRD dari PDIP saat dihubungi pewarta mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa PDIP sudah menyiapkan lima nama untuk mengisi jatah kursi menteri dari PDIP.

Eva yakin PDIP memiliki cara tersendiri untuk memilih kader-kadernya yang akan diajukan sebagai calon menteri. Dan pastinya dari PDIP akan mengajukan nama yang sesuai keinginan Jokowi, karena seperti kita ketahui bahwa Jokowi memiliki standart tersendiri untuk menteri yang dia inginkan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)