Home » News » Aturan Baru FB : Pengguna Facebook Harus Memakai Nama Asli Atau Dihapus Secara Sepihak

Aturan Baru FB : Pengguna Facebook Harus Memakai Nama Asli Atau Dihapus Secara Sepihak



San Fransisco – Facebook atau dikenal dengan singkatan FB baru saja mengeluarkan aturan baru yang mengharuskan penggunanya memakai identitas asli. Karena jika tidak, maka FB akan menghapus akun tersebut.
Aturan Baru FB : Pengguna Facebook Harus Memakai Nama Asli Atau Dihapus Secara Sepihak
Hal ini dialami oleh pria dengan nama lengkap Chase Nahooikaikakeolamauloaokalani Silva yang awal pekan ini akun FB nya ditutup. Pihak FB menilai Silva tidak menggunakan nama aslinya.

Merasa akun Facebooknya ditutup, Silvia mengaku heran karena Nahooikaikakeolamauloaokalani yang ada dinamanya tersebut merupakan nama Hawaii dan memiliki arti khusus. Artinya adalah “menjadi kuat dengan kekuatan dari surga.”

Sementara itu, dalam keterangannya Jumat (19/09/2014), Andrew Souvall selaku juru bicara Facebook mengatakan bahwa seseorang dengan nama palsu biasanya berperilaku buruk di media sosial.

Lebih lanjut, Andrew mengatakan bahwa pendaftaran nama di FB memang tidak harus sesuai dengan dokumen asli. Namun setidaknya ada nama yang mirip atau mendekati nama asli.

Aturan baru FB ini langsung mendapat kritikan dari para publik figur yang seringkali namanya tidak sesuai dengan nama panggung. Karena itulah pihak FB akan melakukan komunikasi dengan sejumlah komunitas untuk mensosialisasikan aturan barunya tersebut. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)