Home » News » Pendaftaran Tes CPNS 2014 : Berikut Persyaratan dan Formasi Lowongan CPNS Pemprov Bali

Pendaftaran Tes CPNS 2014 : Berikut Persyaratan dan Formasi Lowongan CPNS Pemprov Bali



Bali, Indonesia – Bali merupakan salah satu provinsi yang juga turut membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2014 ini. Untuk Pemprov bali sendiri tersedia alokasi lowongan sebanyak 149 kursi yang dapat dipilihan oleh para pelamar umum di Indonesia. dari 149 lowongan tersebut, sebanyak 65 tempat tersedia pada bidang Tenaga Teknis, 49 Tenaga Kesehatan, dan 35 Tenaga Guru. Dari kesemuanya itu, terdapat beberapa golongan mulai dari gol II sampai dengan gol III.

Pendaftaran Tes CPNS 2014 : Berikut Persyaratan dan Formasi Lowongan CPNS Pemprov Bali

Seperti pantauan tim sisidunia pada situs panselnas, Kamis (18/09/2014), untuk bidang tenaga teknis terdiri dari beberapa jabatan seperti Penyuluh Pertanian, Analis Keuangan, Analis Pakan Ternak, Pengawas Jalan Jembatan, dll. Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan, terbagi menjadi beberapa lowongan yakni Apoteker, Perawat, Refraksionis Optisien, dsb. Tenaga guru juga terdapat beberapa macam seperti Guru Agama, Guru PPKN, Guru Sejarah, Guru Matematika, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga :

CPNS 2014 Bali : Ini dia formasi dan pendaftaran CPNS Pemkab Karangasem

Lowongan CPNS 2014 Bali : Berikut ini informasi seputar CPNS 2014 di Kabupaten Bangli

Pendaftaran CPNS 2014 Bali : Formasi dan persyaratan CPNS Pemkab Buleleng

Tes CPNS 2014 Bali : Ini dia formasi dan pendaftaran CPNS Kabupaten Tabanan

Berikut ini merupakan persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 Pemprov Bali seperti yang dirilis portal nasional paselnas :

  1. Surat lamaran ditujukan kepada Gubernur Bali, Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali diatas materai Rp. 6000 ,- ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam cair diatas kertas double folio bergaris.
  2. Usia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima ) tahun (khusus Dokter Spesialis usia paling tinggi adalah 40 tahun). Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang dipergunakan sebagai dasar untuk melamar.
  3. Foto copy ijazah beserta transkrip nilai yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    a. Khusus Dokter Hewan, Dokter Umum dan Apoteker harus melampirkan foto copy ijazah dan transkrip profesi yang dilegalisir. Untuk Dokter Spesialis melampirkan Ijazah beserta transkrip nilai Profesi Dokter Umum dan Spesialis yang dilegalisir.
    b. Khusus kualifikasi pendidikan Strata II (S2) melampirkan foto copy ijazah dan transkrip nilai Strata I (S1) yang dilegalisir.
    c. Khusus Pelamar Jabatan Guru, melampirkan Akta Mengajar atau Akta IV,
  4. Khusus untuk Pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun, telah bekerja pada Instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 sampai dengan sekarang secara terus menerus.
  5. Program studi/jurusan yang digunakan untuk melamar dalam formasi sekurang-kurangnya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan ketentuan :
    a. Diploma III : Kategori B
    b. Strata I (S1) : Kategori B
    c. Pendidikan Strata II (S2) dan Pendidikan Profesi : Pendidikan S1 Sekurang-kurangnya Kategori B
  6. Pas photo hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar dan pada bagian belakang dicantumkan nama pelamar.
  7. Kartu Tanda Penduduk ( KTP) yang masih berlaku.
  8. Tidak menerima Ijazah sementara/Surat Keterangan Lulus (SKL) sementara.

Untuk lebih lengkapnya mengenai formasi yang ditawarkan di CPNS 2014 Pemprov Bali, maka Anda bisa langsung lihat situs panselnas berikut ini :

https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/596-prov-bali

(Deva Hikmah – sisidunia.com)