Home » News » panselnas.menpan.go.id: Pelamar CPNS Mencapai Dua Juta

panselnas.menpan.go.id: Pelamar CPNS Mencapai Dua Juta



Jakarta โ€“ Saat ini jumlah pelamar CPNS yang sudah mendaftar dan ternotifikasi di dalam portal nasional: panselnas.menpan.go.id sekitar dua juta orang. Sepertinya jumlah ini akan terus bertambah dengan masih banyaknya instansi daerah yang saat ini masih membuka pendaftaran.

panselnas.menpan.go.id: Pelamar CPNS Mencapai Dua Juta

Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (18/9/2014), Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengungkapkan bahwa ada sekitar 326 instansi pusat dan daerah yang sudah membuka pendaftaran.

Tercatat sampai Rabu (17/9/2014) malam data pelamar sudah mencapai 1.914.214. Dengan banyaknya pelamar yang sudah berhasil melakukan notifikasi disimpulkan oleh Herman bahwa sebenarnya system pendaftaran online tidak mengalami masalah.

Baca juga:
Pendaftaran Tes CPNS 2014: Berikut Persyaratan dan Formasi Lowongan CPNS Pemprov Bali

Namun jika ada pelamar yang gagal hanya dikarenakan NIK, ini adalah sebuah masalah yang dilur perkiraan dari pihak Panselnas. Ditegaskan oleh Herman bahwa pelamar yang sudah mengadukan permasalahannya akan difollow up oleh pihak panselnas. Sehingga pelamar diharapkan dapat bersabar, karena semua pengaduan yang masuk akan diverifikasi lagi dan pihakpanselnas akan memberikan solusi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)