Home » News » Berita Politik: Koalisi Merah Putih Akan Ajukan Jatah Kursi Ketua DPR Untuk Golkar

Berita Politik: Koalisi Merah Putih Akan Ajukan Jatah Kursi Ketua DPR Untuk Golkar



Jakarta – Tantowi Yahya yang kini menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai Golkar, mengatakan bahwa Koalisi Merah Putih akan mencoba untuk ajukan kursi DPR untuk kader Golkar.

Berita Politik: Koalisi Merah Putih Akan Ajukan Jatah Kursi Ketua DPR Untuk Golkar

Sebagaimana Golkar adalah kader parpol terbesar di koalisi, ini pantas untuk mendapatkan jatah kursi DPR serta mendapatkan jabatan yang paling tinggi di DPR.

“Memang kita semua sudah setuju kok, kalau nantinya Golkar parpol dari Koalisi Merah Putih akan mendapatkan kedudukan yang paling tinggi. Partai lain pun sepertinya sudah demokrasi dan mau menerima hal itu,” ungkap Tantowi saat di Gedung DPR, Senaya, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Tantowi yang juga merupakan juru bicara dari partai Golkar ini mengatakan, ketentuan yang dipakai untuk bisa menduduki jabatan sebagai Ketua DPR adalah banyaknya perolehan suara pada saat pileg berlangsung. Dan memang Golkar lah yang menempati posisi teratas di Koalisi Merah Putih.

“Insya Allah sudah pasti ya, kan memang Golkar mendapatkan suara paling banyak,” imbuhnya.

Baca juga:
Berita Politik: Sudah Ada Calon Menteri Unggulan Dari Parpol Koalisi Merah Putih

Seperti yang diketahui oleh semuanya bahwa peraturan Tata Tertib DPR Pasal 28, satu paket dengan pimpinan DPR. Yang artinya satu calon ketua, lalu kemudian calon wakil harus dari fraksi yang berbeda. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)