Home » News » Berita Korupsi, Anas Dan Kuasa Hukum Bacakan Nota Pembelaan Hari Ini

Berita Korupsi, Anas Dan Kuasa Hukum Bacakan Nota Pembelaan Hari Ini



Jakarta – Mantan ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan membacakan nota pembelaan atau pledoi pada persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kamis (18/9/2014) siang ini, dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang. Melalui pesan singkat pengacara Anas, Handika Honggowongso menyampaikan “Sesuai agenda persidangan nanti jam 13.00 wib, baik Mas Anas atau penasihat hukum akan membacakan nota pembelaan atau pledoi.”
Berita Korupsi, Anas Dan Kuasa Hukum Bacakan Nota Pembelaan Hari Ini
Pledoi sendiri juga dibacakan tim kuasa hukum Anas Urbaningrum yang dipimpin pengacara senior Adnan Buyung Nasution. Menurut kuasa hukum Anas Urbaningrum, Handika HOnggowongso, isi pledoi Anas dan kuasa hukum nantinya akan subtantif karena mengacu pada fakta persidangan. Nota pembelaan ini merupakan tanggapan Anas atas tuntutan tim Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi dimana, Jaksa menuntut Anas dengan hukuman 15 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsidair lima bulan kurungan.

Pengacara Anas, Handika menyampaikan, pledoi akan mengungkapkan mengenai penegakan hukum yang berimbang serta penilaian akan alat bukti yang ditunjukkan tim Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi dalam persidangan selama ini. Selain itu sisi historik, imprasial penegak hukum, penilaian alat bukti dan keadilan baik yang prosedural maupun subtantif dalam menilai perkara. (fauji nur – sisidunia.com)