Home » News » Ahok Secara Tegas Menolak Usulan Jam Kerja Sabtu-Minggu PNS Tetap Masuk

Ahok Secara Tegas Menolak Usulan Jam Kerja Sabtu-Minggu PNS Tetap Masuk



Jakarta – Sebelumnya santer diberitakan bahwa Garda Bangsa yang merupakan organisasi sayap dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB telah memberikan usulan kepada Joko Widodo selaku Presiden Terpilih untuk menetapkan jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada hari Sabtu dan Minggu tetap masuk kerja.
Ahok Secara Tegas Menolak Usulan Jam Kerja Sabtu-Minggu PNS Tetap Masuk
Terkait dengan usulan itu, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok secara tegas menyatakan penolakannya karena bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut setiap orang memerlukan istirahat tanpa terkecuali PNS (Pegawai Negeri Sipil) agar pola kehidupannya menjadi lebih seimbang dan berkelanjutan.

Ditemui awak media di Balaikota DKI Jakarta, Jakpus, Rabu (17/09/2014), Ahok pun dengan tegas mengatakan Pegawai Negeri Sipil bukanlah mesin yang dapat melakukan pekerjaannya setiap saat terlebih mesin itu sendiri juga memerluka waktu istirahat agar bisa terus berkelanjutan sehingga usulan tersebut dianggapnya tidak tepat.

“Jelas tidak akan sustainable,” tegas mantan kader Partai Gerindra tersebut. Tidak hanya itu saja, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun mengatakan kondisi diwiilayah DKI Jakarta sangatlah tidak tepat diterapkan kebijakan PNS masuk dihari Sabtu dan Minggu karena kemacetan di Ibukota sudah membuat PNS memiliki waktu kuran bersama keluarganya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)