Home » Techno » Harga Android One Terbaru September 2014

Harga Android One Terbaru September 2014



Jakarta – Perusahaan besar Google mengenalkan smartphone android bagi kalangan low end yakni Android One. Perangkat ini sempat dipamerkan beberapa waktu yang lalu dan kini telah meluncur di India. Dikabarkan Indonesia juga akan segera disambangi oleh ponsel pintar besutan Google ini.

Harga Android One Terbaru September 2014

Smartphone ini memiliki lebar layar 4,5 inci yang sudah dibekali dengan prosesor MediaTek quad core berkecepatan 1,3 GHz. Serta didukung dengan RAM 1 GB untuk menambah kinerja dari Android One. Selain itu, ada juga kamera 5 MP pada bagian belakang dan 2 MP pada bagian depan dan fitur unggulan lainya seperti FM Radio, dual SIM yang disisipkan pada Android One ini.

Yang paling menarik, Android One sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android L. Google. India dipilih sebagai tempat peluncuran pertama dikarenakan negara ini merupakan pasar terbesar Android kedua setelah China. Dan dikabarkan Indonesia akan menjadi negara kedua untuk peluncuran Android One ini.

Setelah Indonesia rencananya Android One akan juga menyambangi Filipina, Sri Lanka, Pakistan, Nepal dan Bangladesh. Google juga akan bekerjasama dengan produsen chip Qualcom untuk Android One-nya.

Android One sendiri pada peluncuran pertama di India, Google membanderol secara resmi dengan harga US$ 105 atau sekitar Rp 1,2 juta. Penasaran? Kita tunggu saja kedatangan ponsel pintar ini di Tanah Air. (Arkha Satya – sisidunia.com)