Home » News » Berita Terkini Indonesia : Gunung Slamet Kembali Meletus

Berita Terkini Indonesia : Gunung Slamet Kembali Meletus



Jawa Tengah – Berita Terkini Indonesia : Gunung Slamet Kembali Meletus. Pada pagi hari ini, Rabu (17/09/2014), Gunung Slamet yang terletak di perbatasan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang kembali menunjukkan keaktifannya, kurang lebihnya pukul 10.37 WIB. Alhasil, sejumlah desa diarea sekitar pun terkena hujan pasir.
Berita Terkini Indonesia Gunung Slamet Kembali Meletus
Sejumlah desa yang berada disekitar Gunung Slamet terkena pasir disertai abu letusannya, tanpa terkecuali Banyumas serta Pemalang. Adapun semburan muntahan abu vulkaniknya tergolong cukup tinggi, yaitu mencapai 1 km. Selain suara gemuruh dan dentumannya pun terdengar dengan sangat jelas nan keras.

Tidak hanya itu saja, suara rintikan hujannya pada atap rumah terutama yang terbuat dari seng pun terdengar begitu jelas dimana letusan Gunung Slamet membuat warga sekitar mengaku kaget seketika. Sudrajat selaku Kepala Pos Pengamatan Gunung Slamet Desa Gambuhan juga menyatakan terkejut.

Diungkapkan oleh Sudrajat, Rabu (17/09/2014), letusan Gunung Slamet tidak diduga karena beberapa waktu sebelumnya, tepatnya sejak pukul 12 malam hingga 6 pagi kondisinya dilaporkan terlihat begitu tenang dimana hanya satu kali memunculkan gempa hembusan. Pun demikian dengan 6 jam sebelumnya yang tak menunjukkan aktivitas seismik. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)