Home » News » Berita Politik: Sudah Ada Calon Menteri Unggulan Dari Parpol Koalisi Merah Putih

Berita Politik: Sudah Ada Calon Menteri Unggulan Dari Parpol Koalisi Merah Putih



Jakarta – Jokowi mengatakan calon menteri nantinya 16 dari 34 menteri akan diisi oleh perwakilan dari kader partai politik. Disebut-sebut ada 2 orang dari koalisi merah putih juga ditawari. Kira-kira siapa kader politik dari koalisi merah putih yang akan dipilih oleh Jokowi?

Berita Politik: Sudah Ada Calon Menteri Unggulan Dari Parpol Koalisi Merah Putih

Sesuai informasi yang diterima oleh sisidunia.com, Rabu (17/9/2014), Tim seleksi menteri sebenarnya telah memberikan usulan 72 nama menteri kabinet Jokowi-JK. Diantaranya ada 2 orang nama yang berasal dari koalisi merah putih.

Yang direkomedasikan adalah Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Saifuddin, juga Ketua Partai Amanat Nasional dari Jawa Timur Suyoto. Pada saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Juli lalu, PAN dan juga PPP bergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Untuk saat ini memang terlihat Lukman Hakim Saifuddin diunggulkan sebagai calon menteri Agama. Posisinya lebih unggul dibandingkan dengan calon menteri kedua Komarudin Hidayat, lalu menyusul dibawahnya M Jasin, serta Zaim Uchrowi.

Baca juga:
Kabinet Jokowi-JK, Ada 200 Calon Menteri Yang Siapkan Tim Transisi Untuk Jokowi

Sedangkan Suyoto yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Bojonegoro Jawa Timur, diunggulkan untuk menjadi menteri sosial. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)