Home » Sport » Timnas U-19 vs Atletico Madrid B, Indra Safrie Ingin Petik Pelajaran Berharga

Timnas U-19 vs Atletico Madrid B, Indra Safrie Ingin Petik Pelajaran Berharga



Madrid – Persiapan serius tengah dilakukan oleh Timnas U-19 sebelum turun di kompetisi resmi Piala Asia 2019 di Myanmar, 9-23 Oktober mendatang. Salah satunya adalah menyambangi klub besar Eropa guna berlatih tanding dengan tim B dan C mereka.
Timnas U-19 vs Atletico Madrid B, Indra Safrie Ingin Petik Pelajaran Berharga
Lawan pertama yang akan dihadapi oleh Evan Dimas dkk adalah Atletico Madrid B. Menurut rencana, pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh SCTV hari ini, Selasa (16/09/2014) pukul 20.30 WIB.

Seperti yang dilansir dari tim media PSSI (16/09/2014), Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 berharap agar setiap calon lawan bisa menampilkan kemampuan terbaik agar timnya bisa mendapat pelajaran berharga dari mereka. Tak terkecuali juga dengan Atletico Madrid yang akan mereka hadapi malam nanti.

Lebih lanjut pelatih asal Sumatra Barat tersebut berharap agar klub asal Spanyol tersebut bisa memperagakan umpan pendek dengan variasi umpan panjang yang menjadi ciri khasnya selama ini.

Tur Timnas U-19 ke ranah Spanyol memang bertujuan untuk menguji kemampuan Garuda Muda ketika menghadapi tekanan dari lawan yang secara kualitas diatas mereka. Dari sana akan bisa dinilai apa yang kurang dan harus ditingkatkan dalam tim U-19.

Selain berujicoba, Timnas U-19 juga berkesempatan untuk melakukan diskusi teknik dengan jajaran klub. Ini tentu akan menjadi sebuah pembelajaran bagi tim teknik PSSI dalam membentuk sebuah tim sepak bola yang berkualitas.

Mengenai beberapa pemain yang saat ini mengalami cedera, seperti penjaga gawang Awan Setho, Indra mengatakan bahwa pemain tersebut telah mendapatkan perawatan dan terapi yang dibantu oleh tim medis Atletico.

Selama menjalani Tur Spanyol, Timnas Garuda Jaya akan menjalani empat pertandingan. Setelah melawan Atletico Madrid B, Ravi Mardianto dan kawan-kawan akan menghadapi Valencia B (18/9), Barcelona B (24/9) dan Real Madrid C (25/9).