Home » News » Prabowo Subianto, Gugat Komisi Pemilihan Umum Lewat Mahkamah Agung

Prabowo Subianto, Gugat Komisi Pemilihan Umum Lewat Mahkamah Agung



Jakarta – Berdasarkan informasi yang dimuat pada laman Panitera Mahkamah Agung, Calon Presiden telah mendaftarkan gugatan sejak 11 agustus 2014 lalu. Calon Presiden Prabowo Subianto kemebali menggugat Komisi Pemilihan Umum melalu jalur Mahkamah Agung setelah sebelumnya kandas di Mahkamah Konstitusi(MK). Gugutan dengan nomor perkara 53 P/HUM/2014 tercatat atas nama pemohon adalah Prabowo Subianto dengan pihak termohon/terdakwa adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tim yudisial C.
Prabowo Subianto, Gugat Komisi Pemilihan Umum Lewat Mahkamah Agung
Jenis perkara yang diajukan adalah tata usaha negara. Status saat ini disebutkan masih dalam proses pemeriksaan oleh Tim C. Tidak disebutkan materi perkara yang digugat oleh Prabowo Subianto kepada Mahkamah Agung. Sebelumnya tim Prabowo-Hatta sudah mengajukan gugatan kepada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) jakarta, namum ditolak oleh pengadilan dengan alasan tidak berwenang menangani urusan yang diajukan oleh pemohon.

Sedangkan pada keputusan sebelumnya pihak Mahkamah Konstitusi secara keselurahan menolak gugatan yang diajukan oleh koalisi merah putih karena dinilai tidak terbukti adanya kecurangan yang masif, sistematis dan terstruktur dalam pemilihan presiden 2014 seperti yang diajukan oleh tim Prabowo-Hatta mengenai jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden waktu lalu. (fauji nur – sisidunia.com)