Home » News » Info CPNS 2014: Data Tidak Ditemukan Lakukan Hal Ini Saat Pendaftaran CPNS

Info CPNS 2014: Data Tidak Ditemukan Lakukan Hal Ini Saat Pendaftaran CPNS



Jakarta – Pendaftran CPNS udah dimulai dan beberapa Instansi sudah menutup proses pendaftaran, ditemukan sejumlah permasalahan yang diterima oleh para pelamar terus berrgulir pada saat pendaftaran CPNS 2014. Dimana salah satu persoalan yang sering dialami oleh pelamar ialah usai melaksanakan pendaftaran CPNS 2014 adalah muncul keterangan data invalid atau data tidak ditemukan. Selain itu muncul juga keterangan data tidak sesuai dengan KTP menjadi salah satu persoalan utama para pendaftar CPNS.
Info CPNS 2014: Data Tidak Ditemukan Lakukan Hal Ini Saat Pendaftaran CPNS
Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Selasa (16/9/2014) melalui website resmi menyatakan saat keterangan kekeliruan data tersebut muncul, para pelamar CPNS 2014 dianjurkan untuk terus tetap mencoba memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Jika sudah mencoba beberap kali tetapi data pelamar masih tidak ditemukan, sebaliknya pendaftar mencoba menggunakan NIK yang tertera di Kartu Keluarga (KK). Dalam beberapa kasus, NIK yang tertulis di KTP berbeda dengan yang tercatat di Kartu Keluarga (KK).

Panitia Seleksi Nasional (panselnas) memberikan solusi mengenai permasalahan data tersebut adalah dengan melapor ke kelurahan yang menerbitkan KTP. Pihak kelurahan akan memeriksa akurasi data pendaftar CPNS 2014. Apabila masih mengalami kesulitan, pendaftar CPNS 2014 dapat mengirimkan email pengaduan ke alamat panselnas@menpan.go.id. isi subjek email dengan pengaduan permasalahan NIK dan melampirkan scan KTP serta ijazah/akta kelahiran. (fauji nur – sisidunia.com)