Home » News » Berita Politik, Wanda Hamidah Adakan Konfres Hari Ini Soal Pemecatan Dirinya?

Berita Politik, Wanda Hamidah Adakan Konfres Hari Ini Soal Pemecatan Dirinya?



Jakarta – Politisi asal Partai Amanat Nasional, Wanda Hamidah akan melakukan konferensi pres hari ini Selasa (16/9/2014) mengenai kabar diberhentikan secara tetap dirinya sebagai kader PAN. Keputusan pemecatan yang dilakukan oleh Partai tersebut mengenai dukungan Wanda Hamidah kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal ini setelah artis yang terjun ke dunia politik mengupload surat keputusan partainya pada senin malam.
Berita Politik, Wanda Hamidah Adakan Konfres Hari Ini Soal Pemecatan Dirinya
Setidaknya ada tiga butir alasan mengenai pemberhentian tetap politisi asal PAN tersebut diantaranya Pertama, DPP PAN menimbang bahwa sesuai Anggaran Rumah Tangga (ART) PAN Bab XVII pasal 71 ayat(1) dinyatakan penentuan Calon Presiden dan/atau Calon Wakil Presiden yang diajukan partai dalam pemilihan Presiden/Wakil Presiden ditetapkan dalam Rakernas yang khusus dilakukan untuk itu. Kedua, DPP PAN menimbang bahwa Rakernas PAN tahun 2014 yang dilaksanakan 14 Mei 2014 di Jakarta telah menetapkan saudara Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan saudara Hatta Rajasa sebagai Calon Wakil Presiden RI dalam Pilpres 2014. Ketiga, DPP PAN menimbang bahwa saudara Wanda Hamidah sebagai Kader PAN telah terbukti mendukung dan melakukan kampanye kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden bukan Hasil Keputusan Rakernas PAN Tahun 2014.

Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014, Wanda Hamidah memilih mendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, hal ini jelas berbeda dengan pilihan Partai Amanat Nasional yang mendukung pasangan Probowo Subianto-Hatta Rajasa, terlebih Ketua Umum PAN Hatta menjadi Calon Wakil Presiden. (fauji nur – sisidunia.com)