Home » News » Berita Korupsi, Wasekjen PKS Putusan Mahkamah Agung Tidak Masuk Akal

Berita Korupsi, Wasekjen PKS Putusan Mahkamah Agung Tidak Masuk Akal



Jakarta – Penolakan Kasasi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq oleh Mahkamah Agung sangat disesalkan oleh Petinggi Partai tersebut. PKS sampai saat ini belum berencana akan melakukan bantuan atau pendampingan hukum kepada LHI, karena sejaka awal LHI ditetapkan tersangka oleh KPK sudah ditangani oleh kuasa hukum LHI sendiri. PKS juga menyayangkan putusan Mahkamah Agung dengan pencabutan hak politik serta menambah jumlah hukuman kurungan penjara menjadi 18 tahun.
Berita Korupsi, Wasekjen PKS Putusan Mahkamah Agung Tidak Masuk Akal
Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq menilai, putusan MA terhadap LHI atas kasus korupsi kuota daging sapi di Kementerian Pertanian tersebut tidak substantif dari apa yang menjadi perkara. Mahfudz Siddiq menganggap ” Keputusan kasasi itu ngawur, cari popularitas saja. Kalau mau dilihat perkara pokok yang sebenarnya tuduhan dan tuntutan menerima suap 1 miliar yang secara faktual uang itu belum pernah diterima.” ujar Mahfudz di Gedung DPR, Selasa (16/9/2014)

Mahkamah Agung menolak permohonan kasasi dari terdakwa LHI dalam kasus korupsi dan pencucian uang. Majelis hakim menilai, permohonan dari pihak terdakwa hanya merupakan pengulangan fakta ada dalam pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding. Sebaliknya, majelis hakim mengabulkan permohonan kasasi dari jaksa penuntut umum. Menurut Mahfudz Siddiq putusan kasasi MA tersebut berbau politis dan sudah keluar dari fakta hukum. pencabutan hak politik Luthfi juga tak masuk akal. (fauji nur – sisidunia.com)